• (024) 6723456
  • sistemkomputer@stekom.ac.id


Xiaomi memiliki komitmen untuk memberikan dampak yang lebih luas mengenai ekonomi sirkular di Indonesia, untuk mewujudkan hal tersebut, Xiaomi berinisiasi melakukan pengelolaan daur ulang sampah elektronik. Hal ini juga sekaligus menjadi inovasi rantai pasok.

Xiaomi bekerja sama dengan Octopus, sebuah perusahaan penyedia platform ekonomi sirkular, yang juga menyediakan pengelolaan sampah elektronik dan juga melakukan pemberdayaan atas komunitas pelestari yang dibinanya.

Pada Minggu (26/6), Octopus menyelenggarakan Octopus Take Over Jakarta. Acara ini berlangsung di Hutan Kota GBK yang dihadiri oleh Xiaomi Fans dan karyawan Xiaomi Indonesia. Di acara tersebut, Xiaomi mendonasikan sampah elektronik secara simbolis.

Kegiatan simbolis tersebut menjadi awal mula kerja sama yang dilakukan Xiaomi Indonesia dengan Octopus terutama dalam hal pengelolaan sampah dan daur ulang sampah elektronik melalui drop-off point. Dikabarkan drop-off point akan tersedia di Xiaomi Store pilihan di Jakarta.

Konsumen yang telah melakukan drop-off ini, dikabarkan akan mendapatkan poin pada aplikasi Octopus. Poin ini dapat digunakan untuk menikmati promo yang disediakan nantinya.

Xiaomi dikabarkan menyiapkan 10 tempat yang dapat digunakan untuk drop-off point Octopus di Jakarta, diantaranya Aeon Jakarta Garden City (Jakarta Timur), Mall Kelapa Gading, Mall Artha Gading, Mall Emporium Pluit (Jakarta Utara) Lippo Mall St. Moritz, Central Park (Jakarta Barat), ITC Roxy Mas (Jakarta Pusat), Kota Kasablanka, Gandaria City dan Mall Pondok Indah (Jakarta Selatan). sumber : teknologi.id

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved